Cara Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti” Dengan Mudah

Situsaplikasi.com – Kemudahan demi kemudahan yang dapat dinikmati pada teknologi bukan berarti tanpa kendala, salah satu kendala yang sering terjadi adalah adanya error ketika anda sedang membuka Play Store dengan peringatan “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti”. Saya yakin anda juga pernah mengalami seperti ini atau bahkan sering terjadi.

Cara Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti”

Jika hal ini terjadi terus menerus, bagaimana kita dapat mengoptimalkan kinerja dan juga fasilitas-fasilitas yang seharusnya dapat dinikmati menggunakan perangkat android dengan mengunduhnya melalui Play Store? Hal tersebut tentu akan membuat sang pengguna menjadi kesal ban marah melihat hal tersebut.

 

Salah satu penyebab terjadinya error seperti ini adalah karena cache yang sudah menumpuk. Cache berfungsi sebagai file sementara yang dapat membantu system agar dapat mengunduh berbagai file dengan lebih cepat. Namun jika cache dibiarkan terlalu lama dan tidak di update, justru akan menumpuk dan menyebabkan gangguan seperti ini. Anda tentu tidak menginginkan gangguan ini terus ada dalam smartphone android anda.

 

Ada beberapa cara mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti” yang bisa anda lakukan. Dibawah ini adalah beberapa diantaranya :

Cara Pertama

? Tap Setting > Apps > All > lalu cari aplikasi Google Play Store
? Tap Force Stop lalu pilih Clear Data dan Clear Cache.
Tujuannya adalah untuk menghentikan paksa dan menghapus data dan cache yang mengganggu Play Store
? Setelah itu pilih Tap Uninstall Update.
Langkah ini bertujuan untuk mengembalikan ke versi yang sebelumnya.

Cara Kedua

Masih pada tampilan All, anda hanya tinggal memilih tap Play Store kemudian pilih tap Clear Cache

Cara Ketiga

Cara mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti” ini dapat dijadikan sebagai alternative terakhir jika kedua cara diatas tidak berhasil mengatasi gangguan. Caranya yaitu dengan mematikan perangkat android anda, kemudian copot baterai dan juga micro SD anda selama beberapa detik. Lalu kemudian anda masukan dan pasangkan kembali. Nyalakan kembali perangkat android anda, cobalah untuk mengakses lagi Google Play Store.

 

Demikian adalah beberapa cara mengatasi gangguan “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti”. Google Play Store adalah hal penting bagi sebuah perangkat android, karena semua aplikasi yang dapat diterapkan pada android tersedia di Google Play Store. Jika terjadi gangguan pada bagian ini, maka kita tidak dapat memaksimalkan fasilitas dan juga layanan android.

Sebagai tambahan saran, jangan lupa untuk selalu menghapus cache di dalam perangkat android anda. Ini adalah faktor utama terjadinya gangguan pada Google Play Store. Tidak hanya gangguan ini saja yang dapat terjadi pada perangkat android anda. Masih banyak lagi gangguan-gangguan yang akan anda alami.

 

Sampai disini informasi mengenai cara mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti” pada perangkat android anda. Bagi anda yang memiliki perangkat android yang memiliki gangguan ini, selamat mencoba cara di atas dan semoga berhasil.

Cara Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti” Dengan Mudah | Stevan | 4.5